Rabu, 09 Juli 2014

Separuh ”PR” Honda di Segmen Sport Dikejar Tahun Ini

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) sudah berhasil menggagahi hampir semua segmen sepeda motor di Indonesia, dengan menjadi pemimpin pasar. Meski demikian, masih ada satu pekerjaan rumah yang harus dikejar, yakni segmen sport. Untuk yang satu ini, Honda masih harus mengejar ketertinggalan dari Yamaha yang sangat kuat dengan V-ixion dan model lain.

Soal ini, Wakil Presiden Direktur AHM Johannes Loman justru merendah. Kepada wartawan, Kamis (9/1/2014) dalam peluncuran Honda Revo FI, dirinya hanya mengatakan bahwa tahun ini pihaknya akan mengejar separuh pekerjaan rumah, yakni kapasitas produksi.

”Yang kami pikirkan sekarang, bagaimana menaikkan kapasitas produksi, karena saat ini belum bisa memenuhi kebutuhan pasar. Kami ingin meningkatkan di atas 2.000 unit per hari. Ini pekerjaan rumah, mudah-mudahan tahun ini selesai. Separuhnya lagi kami kejar tahun depan,” kata Loman.

Menelaah pernyataan tersebut, sebenarnya AHM berusaha mengejar ketertinggalan tahun ini juga. Meski demikian, pemegang merek berlogo sayap tunggal ini tetap tak ingin sesumbar. Dengan Honda CB150R Streetfire, Versa 150, CBR150R, CBR250R, dan beberapa line up lain, masih ada strategi terpendam yang belum dimunculkan.

”Kami juga belum banyak melakukan kegiatan-kegiatan agresif di segmen ini. Jika kapasitas sudah terpenuhi, harapan saya angka penjualan bisa melampaui kompetitor. Mudah-mudahan, dan kami tidak ingin mendahului,” pungkas Loman.

0 komentar:

Poskan Komentar