Sabtu, 19 Juli 2014

Permak Ringan Honda New Revo FI Gaya Harian

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – Honda Revo FI sudah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), awal Januari silam. Jika Anda adalah salah satu konsumennya, dan berpikir untuk tampil beda, saatnya memodifikasi. Tak perlu ekstrem, cukup memberi beberapa sentuhan dasar yang tak makan banyak biaya, dengan penampilan akhir cukup menawan.

Salah satu inspirasinya adalah modifikasi yang dipajang AHM dalam peluncuran bebek entry level itu di Jakarta. Tidak ada yang dirombak dari bodi, semua standar. Hanya ditambahkan beragam aksesori yang tinggal pasang (plug and play) seperti spion Rizoma dengan desain tajam, gantungan barang di balik tameng, handel gas, hingga tutup master rem.
"Kinclong"Seluruh bodi terlihat kinclong dengan paduan dua kelir. Bodi berkelir oranye, namun detail tulisan dipilih keperakan (silver), semua berjenis warna krom yang bisa dipakai ”ngaca”. Warna ini bukan dari semprotan cat, melainkan pemasangan cutting stiker. Selain bisa ”dikuliti” kelak, biaya juga jauh lebih murah.Lalu, penampilan yang sudah mulai eye catching itu ditambahkan lampu proyektor model angel eyes dengan nyala warna biru. Semakin gahar ketika lampu sein digelapkan (smoked), begitu juga lampu belakang. Tempat plat nomor juga diganti dengan model yang lebih stylish. Jok diganti kustom lebih sporty dengan bahan kulit.
GagahKaki-kaki ikut dipermak, semakin gagah dengan penggantian model upside down (terbalik) pada suspensi depan. Sementara di belakang, dipasangi peredam kejut model tabung. Spesifikasi rem naik kelas, piringan yang lebih lebar dari produk aftermarket dipasang di bagian depan. Sedangkan kaliper rem belakang menggunakan merek Nissin.Lalu, ban diganti dengan tapak yang lebih lebar. Performa mesin dibiarkan standar, cuma penggantian knalpot model racing dari Pro Speed.Dengan rombakan seperti ini, Revo FI masih mantap diajak sebagai teman keseharian. Tidak diketahui biaya yang diperlukan untuk mendapat penampilan ini. Namun jika dirunut dari pemakaian aksesori, kisarannya tak lebih dari Rp 10 juta.

0 komentar:

Poskan Komentar