Minggu, 13 Juli 2014

Datsun Go Plus Penuhi Syarat 20 Kpl

// // Leave a Comment
Chennai, KompasOtomotif — Kazuyuki Yamaguchi, Kepala Rekayasa Kendaraan Datsun, kepada KompasOtomotif mengatakan, Datsun Go+ dibuat khusus untuk konsumen Indonesia, masuk dalam program mobil harga terjangkau dan hemat bahan bakar (LCGC), satu-satunya MPV 5+2 penumpang.

Karena datang belakangan, Datsun melakukan pendekatan berbeda, yaitu menawarkan model sesuai dengan bentuk kendaraan yang paling disukai di Indonesia, MPV. Akibatnya, harus menggunakan materi lebih banyak dibandingkan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun Wagon R sehingga biayanya lebih mahal.

"Itu bagian dari rahasia kami! Bagaimana kami bisa mencapai harga yang ditetapkan peraturan meski menggunakan bahan lebih banyak," jelas Kazuyuki di Chennai, pekan lalu.

Sebelum diproduksi, Datsun mengaku sudah melakukan berbagai tes untuk memenuhi persyaratan LCGC. Salah satunya, konsumsi bahan bakar minimum 20 kpl. "Kami sudah bisa mencapai standar konsumsi BBM yang ditetapkan, bahkan waktu dites menggunakan bensin dengan RON 88 (Premium)," tambahnya.

0 komentar:

Poskan Komentar