Minggu, 01 Maret 2015

Suzuki Ertiga Bertahan dari “Perang Diskon”

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - Perang diskon yang dilakoni berbagai merek otomotif untuk segmen MPV bawah tahun ini ternyata hanya sedikit mengendurkan performa Ertiga. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakini dari seluruh pemain di segmen paling gemuk, hanya Ertiga yang paling kecil terkena dampak.

SIS mengatakan ritel Ertiga periode Januari - November 2014 mencapai 43.120 unit, hanya turun 18 persen dari tahun lalu sebesar 53.004 unit di periode yang sama.
"Dengan adanya pemain baru di low MPV, yang paling kecil kena imbasnya adalah Suzuki. Ertiga hanya 18 persen dari sisi volume retail. Merek lain ada yang penurunannya sekitar 20 persen dan 40 persen," ujar Davy J Tuilan, Marketing & DND Director SIS 4W, di Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Head of Dealer Sales 4W SIS Gunardi Prakosa membeberkan, dealerSuzuki tidak secara langsung mengikuti “perang diskon”, artinya potongan harga buat Ertiga stabil dan tidak mengikuti perkembangan kompetitor. “Diskon Ertiga tidak sampai Rp 15 juta,” ungkap Gunardi.

Davy menambahkan, ada implikasi buruk bila diskon besar terus diberikan. Salah satu yang berpengaruh adalah harga jual mobil bekas pemain low MPV jatuh drastis.

0 komentar:

Poskan Komentar